close
Pendidikan

Insentif guru dan tenaga honorer Kota Pekalongan satu juta

insentif

Pekalongan, Wartadesa. – Tunjangan insentif bagi guru dan tenaga honorer (GTT/PTT) Kota Pekalongan naik dua kali lipat menjadi satu juta perbulan. Demikian terungkap saat penyerahan bantuan Penghargaan dan Perlindungan (Harlindung) tahun 2017 di aula SMKN 3 Pekalongan, Rabu (29/3).

Penyerahan bantuan bagi pendidik dan tenaga kependidikan tidak tetap/honorer dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan buku rekening bank kepada perwakilan guru dan TU.

Seperti diketahui 2.006 guru dan TU honorer di Kota Pekalongan sebelumnya mendapat tunjangan insentif sebesar Rp 500 ribu, sekarang naik menjadi satu juta rupiah dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang telah dilakukan pendidik dan tenaga kependidikan serta untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Demikian disampaikan Soeroso, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pekalongan.

Tunjangan insentif ini diberikan kepada guru dan TU honorer dibawah Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama (Kemenag) yang memenuhi persyaratan serta tenaga honorer K2 yang belum lulus seleksi CPNS. Tambah Soeroso.

Dari hasil pendataan hingga TMT (tanggal mulai tugas) 31 Desember 2016 terdapat 3.594 orang, namun setelah diverifikasi dan validasi yang memenuhi persyaratan memperoleh tunjangan hanya 2.006 orang. Tambah Soeroso.

“Saat ini bantuan diberikan untuk waktu triwulan, selanjutnya akan diberikan tiap akhir bulan. Dicairkan ke rekening Bank yang ditunjuk,” ujar Soeroso.

Soeroso berharap dengan sistem bulanan, manfaat bantuan akan lebih dirasakan.

Sementara itu Walikota Pekalongan HA Alf Asrlan Djunaid yang lebih akrab dipanggil Alek berharap agar bantuan tersebut bisa menambah semangat para guru dalam mendidik, dan meningkatkan kinerja dan pelayanan mereka kepada peserta didik. (WD, Humas Pemkot Pekalongan)

Tags : gttguru honorerinsentifk2ptttutunjangan