close
Layanan PublikSosial Budaya

Pemalang 5 anak punk ditertibkan, Pekalongan bikin tim khusus

anak punk
Anak Punk. Lima anak punk diamankan petugas lantaran meresahkan masyarakat. Kamis (29/03).

Pemalang, Wartadesa. – Dianggap meresahkan warga, lima anak punk (pang) ditertibkan dalam operasi cipta kondisi Polsek Petarukan Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (29/03). Mereka ditangkap di pertigaan petarukan.

Operasi cipta kondisi dimulai pukul 08.30 – 09.30 WIB tersebut mengamankan  dua laki laki inisial BG (15), CT (16), remaja asal Batang dan tiga perempuan Inisial AD (16) asal Batang, DN (15), ERW (15) asal Kendal.

Menurut Iptu Totok P, mereka diamankan karena meresahkan warga sekitar,  “Modus Operandi, Anak Punk tersebut mengamen di pertigaan Trafik laigt dan nongkrong bersama-sama di Bioskop Lama Petarukan yang meresahkan warga sekitarnya,” tuturnya.

Meraka yang terjaring, selanjutnya para pelaku diamankan di Polsek Petarukan, untuk diadakan pembinaan dan penyuluhan, serta membuat pernyataan tidak akan mengamen dan menjadi Anak Punk lagi.

Kota Pekalongan Bikin Tim Khusus

Semetara itu, maraknya anak punk di Kota Pekalongan, terutama di sepanjang Pantura membuat DPRD Kota Pekalongan mengusulkan agar Pemkot membentuk tim khusus.

Menurut Balqis Diab, Ketua DPRD, tim nantinya terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan Pemkot Pekalongan. Menurutnya keberadaan anak punk tersebut karena masalah kemiskinan yang masih tinggi.

“Fenomena anak punk ini kami sarankan agar Pemkot mengambil langkah yang baik seperti penanggulanagan kemiskinan. Harus ada tim terpadu yang bersama-sama menangani masalah tersebut,” tutur Balqis.

Pendekatan anak punk harus dilakukan dengan pembinaan secara baik, selain pendekatan penertiban.

Aji Suryo, anggota DPRD Kota mengungkapkan bahwa seharusnya penanganan anak punk ini dilakukan secara berkala, mengingat keberadaan anak punk di Kota -khususnya, mulai menjamur. ara tepat,” kata Aji.

Aji berharap agar Pemkot menangani keberadaan anak punk tersebut secara serius. (Eva Abdullah)

Terkait
Apa yang sebaiknya dilakukan ketika anak punk dinilai meresahkan?

Batang, Wartadesa. - Persepsi miring terhadap keberadaan anak punk diberbagai wilayah, kerap menjadikan mereka dicap sebagai biang onar dan meresahkan. Read more

Kala yang berserak di jalanan berbagi kebaikan

Kamis malam, sehabis sholat Isya, Muhammad Zulfanoor Fahmi, remaja tanggung yang masih duduk di kelas 11 di salah satu SMA Read more

47 anak punk terjaring, Wihaji minta razia lebih manusiawi

Batang, Wartadesa. - Sebanyak 47 anak terjaring razia anak punk yang digelar Satpol PP Batang. Setelah diberi pembekalan, anak-anak punk Read more

Anak punk dikeluhkan, padahal mereka bisa diselamatkan

Kedungwuni, Wartadesa. - Keberadaan anak-anak punk di Desa Karanganyar, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, dikeluhkan warga. Mereka mempertanyakan peran pemerintah dan Read more

Tags : anak punk