close
Hukum & Kriminal

Belum juga bebas, Pria ini harus jalani hukuman penjara di tempat lain

curanmor

Pemalang, Wartadesa. – Sepertinya hidup Taryono alias Yono (26) warga Desa Banjaran Rt. 18/09 Kecamatan Bojongsari Kab. Purbalingga harus dari hotel prodeo satu ke hotel prodeo lainnya. Pasalnya belum juga menghirup udara bebas di LP Purbalingga, dia harus dijemput Polsek Belik lantaran harus menjalani pemeriksaan di kantor Polsek Belik.

Yono dijemput Kanit Reskrim Polsek Belik, Pemalang, Aiptu Arief Andriyanto di LP Purbalingga, Senin (27/2). Akibat ulahnya melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Dukuh Gembol Desa Mendelem Kecamatan Belik, pada Sabtu (02/04/2016) lalu.

Taryono melakukan pencurian motor Yamaha Jupiter MX No.Pol: R-3041-VC milik korban Ariyanto (29) warga Dukuh Gembol Rt. 01 Desa Mendelem Kec. Belik. Pencurian dilakukan oleh pelaku bersama kedua temanya Didin dan Vita yang masih DPO, dengan cara merusak dudukan kunci motor dengan menggunakan kunci leter “T”.

Unit Reskrim Polsek Belik berhasil mengungkap pelaku berdasarkan keterangan dari Anton Faozi, yang bersangkutan bersama Taryono merupakan pelaku curanmor dengan TKP di Kec.Watukumpul dan kasusnya sudah disidangkan namun Taryono tidak ikut disidangkan karena sedang menjalani hukuman di LP Purbalingga dengan kasus yang berbeda.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Watukumpul, Aiptu Arief Andriyanto menangani kasus curanmor yang dilakukan oleh Anton Faozi. Dari mulut Faozi inilah akhirnya terungkap bahwa Faozi biasa melakukan pencurian bersama Yono.

“Menurut keterangan Anton Faozi bahwa Taryono selain melakukan pencurian motor di Kec.Watukumpul bersamanya, Taryono juga melakukan pencurian motor di wilayah Kec.Belik, atas dasar itulah selanjutnya Aiptu Arief Andriyanto berkoordinasi dengan Kepala LP Purbalingga untuk melakukan penjemputan,” papar Aiptu Arief.

Pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Polsek Belik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 (1) ke 3e, 4e dan 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman selama-lamanya sembilan tahun. (WD, Tribratanewspemalang)

Terkait
Pencuri motor milik Ulfiyatun ditangkap

Pemalang, Wartadesa. - Polsek Randudongkal Pemalang menangkap AP alias Kanyut (18) warga Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang lantaran telah Read more

Kasus Curanmor di Bantarbolang direka ulang

Pemalang, Wartadesa. - M (39), warga Cianjur, Jawa Barat harus menjalani reka ulang kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang dilakukan Read more

Bantu curi motor, kernet bis dicokok polisi

Pemalang, Wartadesa. - Gara-gara turut membantu dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, SR (37) warga Randudongkal yang sehari-hari menjadi kernet bis Read more

Lakukan curanmor, warga Kuripan Yosorejo dibekuk

Pekalongan Kota, Wartadesa. - A (46), warga warga Kelurahan Kuripan Yosorejo Gg.VI Rt.1 Rw.4 Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan. Kamis Read more

Tags : curanmorpenjaraprodeo