close
BencanaSosial Budaya

Warga Lambur edarkan ‘kardus’ donasi untuk korban kebakaran

kebakaran lambur

Kandangserang, Wartadesa. – Warga Desa Lambur Kecamatan Kandangserang Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mengedarkan kardus bertuliskan ‘Mohon Bantuan Kebakaran Lambur” di Obyek Wisata Watu Ireng, Kandangserang, Ahad (3/9).

Ditemui Wartadesa, Eko, mengungkapkan bahwa warga tergerak untuk membantu korban kebakaran di desanya. Eko mengungkapkan, bahwa rumah mbok Warem dan Sapon, semalam sekitar pukul 01.00 wib, dini hari ludes terbakar.

Penyebab kebakaran, menurut Eko, warga setempat, adalah tungku perapian di dekat kandang yang merembet ke kandang. Kebakaran yang menimpa kandang di belakang rumah mbok Warem dan bapak Sapon, kemudian merembet ke rumah mereka.

Kondisi kemarau dan kandang beserta rumah yang mudah terbakar, membuat dua rumah warga Lambur ludes dilalap api. Lanjut Eko.

Angin yang kencang membuat warga kesulitan untuk memadamkan api. Meski warga sudah bahu-membahu memadamkan api, namun hingga pukul 02.40 wib, warga yang berjibaku memadamkan api belum berhasil. Dua rumah milik Warem dan Sapon tak dapat diselamatkan. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Atas insiden tersebut, lanjut Eko, pemuda desa bersama warga menggalang donasi dengan cara door to door (dari pintu-kepintu) mengumpulkan donasi untuk kedua korban. Bahkan para pemuda mendatangi Obyek Wisata Watu Ireng untuk mengumpulkan donasi dari para wisatawan.

“Alhamdulillah, dari donasi para wisatawan di Watu Ireng ini, kita dapat mengumpulkan donasi lebih banyak, mengingat pada hari ini Obyek Wisata Watu Ireng ramai dikunjungi wisatawan,” tutur Eko.Eko berharap agar Pemerintah Daerah juga membantu korban kebakaran tersebut, mengingat kondisi korban dan rumah korban yang ludes dilalap si jago merah. (Eva Abdullah)

Terkait
Anak di Kandangserang minggat, ngambek usai dimarahi Ibu

Kandangserang, Wartadesa. - R (11) seorang anak di Dukuh Harjosari, Desa Bojongkoneng, Kandangserang, Pekalongan sempat membuat repot orang tuanya dan Read more

Mayat di Kalipaingan dievakuasi

Kandangserang, Wartadesa. - Warga Desa Tajur, Kandangserang, Pekalongan digegerkan dengan penemuan sosok mayat berjenis kelamin laki-laki, mengambang di Kalipaingan, Kamis Read more

Longsor di Kandangserang, material hempas rumah warga

Kandangserang, WartaDesa. - Hujan di wilayah Lebakbarang, Pekalongan, Ahad (13/12) kemarin menyebabkan dua wilayah mengalami longsor. Turap di Dukuh Wiyoro Read more

Pulang nonton pertandingan bola seorang pemuda dikeroyok

Kandangserang, Wartadesa. - Seorang pemuda berinisial Balut (18), warga Desa Garungwiyoro, Kecamatan Kandangserang, Pekalongan dikeroyok sekelompok pemuda saat hendak mengambil Read more

Tags : Kandangserangkebakaran lamburludes dilalap api